Assalamualaikum wr wb. Hai anak anak ku yang ibu sayangi alhamdulillah kalian sudah memasuki pembelajaran semester genap di SMA Al Azhar 3 Bdl. Semoga kalian semakin dewasa dalam berfikir dan cerdas dalam menentukan sikap kalian untuk meraih masa depan yang gemilang.
Baiklah sebelum kalian memulai pembelajaran, ibu mengingatkan kepada kalian sebagai siswa /i SMA Al Azhar jangan lupa melaksanakan sholat 5 waktu karena dengan sholat akan membuat ketenangan dalam hati, jiwa dan raga kalian sehingga apapun yang kalian kerjakan insyaallah mendapatkan pahala & barokah dari Allah SWT.Selanjutnya sebelum kalian memulai aktifitas pada pagi hari ini diawali dahulu dengan melaksanakan sholat dhuha semoga pintu - pintu rezeki pagi ini akan terbuka untuk kalian semua.
Sekolah : SMA AL AZHAR 3 Bandar Lampung
Mata Pelajaran : Pendidikan Kewarganegaraan
Kelas/Semester : XII IPA 5 / Genap
Materi Pokok : Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia
Alokasi Waktu : 2 Jam pelajaran @ 45 Menit
Kompetensi Dasar :
3.4 Mengevaluasi Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia
Tujuan Pembelajaran :
Menganalisis dan mengevaluasi Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia
Langkah - langkah pembelajaran :
KEGIATAN LITERASI |
· Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia |
CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK) |
· Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia |
COLLABORATION (KERJASAMA) |
· Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia |
COMMUNICATION (BERKOMUNIKASI) |
· Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan |
CREATIVITY (KREATIVITAS) |
· Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Karakteristik Negara Kesatuan Republik Indonesia Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami |
Tugas siswa :
- Menjelaskan karakteristik negara kesatuan Republik Indonesia
- Jelaskan faktor penghambat terwujudnya persatuan & kesatuan bangsa
Tidak ada komentar:
Posting Komentar