Rabu, 09 Februari 2022

Faktor-faktor Pembentuk Integrasi Nasional

Assalamualaikum wr wb. Hai anak anak ku yang ibu sayangi alhamdulillah kalian sudah memasuki pembelajaran semester genap di SMA Al Azhar 3 Bdl. Semoga kalian semakin dewasa dalam berfikir dan cerdas dalam menentukan sikap kalian untuk meraih masa depan yang gemilang.

Baiklah sebelum kalian memulai pembelajaran, ibu mengingatkan kepada kalian sebagai siswa /i SMA Al Azhar  jangan lupa melaksanakan sholat 5 waktu karena dengan sholat akan membuat ketenangan dalam hati, jiwa dan raga kalian sehingga  apapun yang kalian kerjakan insyaallah mendapatkan pahala & barokah dari Allah SWT.Selanjutnya sebelum kalian memulai aktifitas pada pagi hari ini diawali dahulu dengan melaksanakan sholat dhuha semoga pintu - pintu rezeki pagi ini akan terbuka untuk kalian semua.

 

Sekolah                : SMA Al Azhar 3 Bdl

Mata Pelajaran    : Pendidikan Kewarganegaraan

Kelas/Semester     : X / 2 (Genap)

Alokasi Waktu     : 3 x 45 Menit

Materi Pokok      : Faktor-Faktor Pembentuk Integrasi Nasional

KD                          : 3.5 dan 4.5

 

Kompetensi Dasar       :

 3.5 Menganalisis faktor-faktor pembentuk integrasi nasional dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika 

Tujuan Pembelajaran : 

3.5.1.   Mengamati gambar tayangan vidio/film dengan penuh rasa syukur dan atau            membaca dari berbagai sumber (buku, media cetak maupun elektronik) tentang 

        Faktor-faktor pembentuk integrasi nasional

3.5.2.   Mendefinisikan tentang faktor-faktor pembentuk integrasi nasional

3.5.3.   Mengidentifikasikan tentang faktor-faktor pembentuk integrasi nasional

Langkah - Langkah Pembelajaran : 

KEGIATAN LITERASI

·         Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Konsep Integrasi Nasional

CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK)

·         Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Konsep Integrasi Nasional

COLLABORATION (KERJASAMA)

·         Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Konsep Integrasi Nasional








 







 

 

 

 

 

 

 

 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasus Ancaman Terhadap Ipoleksosbudhankam

  KEGIATAN PEMBELAJARAN : Nama Guru          :     Susilawati, S.Sos Mata Pelajaran    :     PKN Kelas                      :     XI IPA 3,...