Kamis, 11 Agustus 2022

Hak Asasi Manusia Dalam Perspektif Pancasila

Assalamualaikum wr wb. Hai anak anak ku yang ibu sayangi alhamdulillah kalian sudah memasuki pembelajaran di kelas XI SMA Al Azhar 3 Bdl. Semoga kalian semakin dewasa dalam berfikir dan cerdas dalam menentukan sikap kalian untuk meraih masa depan yang gemilang. 

Baiklah sebelum kalian memulai pembelajaran, ibu mengingatkan kepada kalian sebagai siswa /i SMA Al Azhar jangan lupa melaksanakan sholat 5 waktu karena dengan sholat akan membuat ketenangan dalam hati, jiwa dan raga kalian sehingga apapun yang kalian kerjakan insyaallah mendapatkan pahala & barokah dari Allah SWT.Selanjutnya sebelum kalian memulai aktifitas pada pagi hari ini diawali dahulu dengan melaksanakan sholat dhuha semoga pintu - pintu rezeki pagi ini akan terbuka untuk kalian semua. 

Sekolah            : SMA Al Azhar 3 Bdl

Mata Pelajaran : PKN

Materi Pokok   : Kasus - kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia dalam perspektif Pancasila

Kelas                : XI IPS 1

Alokasi Waktu : 2 X 45 menit

KD                   : 3.1 dan 4.1

 

KEGIATAN LITERASI :

  • Peserta didik diberi motivasi dan panduan untuk melihat, mengamati, membaca dan menuliskannya kembali. Mereka diberi tayangan dan bahan bacaan terkait materi Kasus-Kasus Pelanggaran Hak Asasi Manusia Dan Upaya Penegakan Hak Asasi Manusia

BERFIKIR KRITIS :

  • Guru memberikan kesempatan untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin hal yang belum dipahami, dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik. Pertanyaan ini harus tetap berkaitan dengan materi Kasus-Kasus Pelanggaran Hak Asasi Manusia Dan Upaya Penegakan Hak Asasi Manusia

KERJASAMA :

  • Peserta didik dibentuk dalam beberapa kelompok untuk mendiskusikan, mengumpulkan informasi, mempresentasikan ulang, dan saling bertukar informasi mengenai Kasus-Kasus Pelanggaran Hak Asasi Manusia Dan Upaya Penegakan Hak Asasi Manusia

 BERKOMUNIKASI :

  • Peserta didik mempresentasikan hasil kerja kelompok atau individu secara klasikal, mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan kemudian ditanggapi kembali oleh kelompok atau individu yang mempresentasikan.

KREATIFITAS :

  •  Guru dan peserta didik membuat kesimpulan tentang hal-hal yang telah dipelajari terkait Kasus-Kasus Pelanggaran Hak Asasi Manusia Dan Upaya Penegakan Hak Asasi Manusia Peserta didik kemudian diberi kesempatan untuk menanyakan kembali hal-hal yang belum dipahami

 

BAHAN AJAR :








  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kasus Ancaman Terhadap Ipoleksosbudhankam

  KEGIATAN PEMBELAJARAN : Nama Guru          :     Susilawati, S.Sos Mata Pelajaran    :     PKN Kelas                      :     XI IPA 3,...